Breaking News

Membuat pertisida organik atau hayati

Hama adalah kendala yang selalu dihadapi oleh petani atau kita yang beraktivitas dengan budidaya tanaman. Lain jenis tanaman beda pula hama yang menyerangnya. Namun kita tidak perlu khawatir, karena setiap masalah pasti ada solusinya. Demikian juga jika ada hama tanaman , maka ada pembasminya. Salah satunya adalah dilakukan penyemprotan dengan pestisida. Banyak sekali pestisida yang ditawarkan oleh toko-toko pertanian. Kita tinggal pilih mana yang paling manjur dan aman.
Namun setiap pestisida yang ditawarkan oleh toko pertanian, kita tahu pasti ada efek sampingnya. Pestisida yang dibuat oleh pabrik menggunakan bahan kimia yang sifatnya racun sehingga mampu membunuh hama. Namun dampaknya adalah pada manusia sebagai pengkonsumsi hasil pertanian tersebut. Residu yang bersifat racun akan mengendap pada daun-daun tanaman dan tidak bisa hilang walaupun di cuci.
Oleh karena itu banyak orang yang mencari cara lain dengan menggunakan solusi alternatif, yaitu membuat pestisida yang lebih aman. Pestisida tersebut menggunakan bahan bahan organik dari tanaman dan sedikit menggunakan bahan kimia yang tidak berbahaya.
Berikut adalah video tentang bagaimana membuat pestisida organik yang ramah lingkungan dengan bahan-bahan yang dapat di ambil dari sekitar kita namun hasilnya cukup bagus.

Atau Klik link di bawah ini:

Posting Komentar

0 Komentar