Breaking News

Cara membuat campuran unsur hara hidroponik

Tanaman yang tumbuh di tanah bisa mendapatkan beberapa nutrisi penting dari bumi, namun dalam sistem hidroponik, terserah Anda untuk memastikan semua yang mereka butuhkan ada di dalam campuran nutrisi. Anda bisa membeli konsentrat nutrisi siap pakai dari pemasok hidroponik dan hanya menambahkan air. Anda juga bisa membuat campuran nutrisi hidroponik sederhana dan murah dengan menggunakan beberapa bahan dasar. 
  1. Tuangkan cukup air ke dalam ember, bak, tangki atau wadah lainnya untuk mengisi waduk nutrisi dalam sistem hidroponik Anda, dengan mengukur jumlah galon yang digunakan saat Anda pergi. 
  2. Periksa ph air yang akan Anda gunakan dalam larutan nutrisi Anda dengan menggunakan alat uji hidroponik dan kit penyesuaian yang tersedia dari sebagian besar pemasok hidroponik. Tingkat harus antara 5,0 dan 6.0. Jika tidak, gunakan bahan kimia di dalam kit untuk mengatur ph air ke atas atau ke bawah sampai berada dalam kisaran tersebut. 
  3. Ukur 2 sendok teh per galon pupuk kering yang mudah larut dalam air. Gunakan pupuk lengkap yang mengandung nutrisi makro seperti kalium, fosfor, magnesium, kalsium, nitrogen dan belerang. Juga memeriksa bahwa itu termasuk mikronutrien esensial termasuk seng, molibdenum, boron, mangan, tembaga, klorin, besi dan kobalt. Tambahkan pupuk ke air.
  4. Tambahkan 1 sendok teh garam epsom per galon air.
  5. Campurkan bahan kering dengan air sampai semua bubuk dan kristal telah larut.
  6. Lepaskan dan ganti larutan nutrisi setiap satu sampai dua minggu untuk memastikan bahwa tanaman Anda akan memiliki persediaan semua nutrisi penting secara konstan.
     
    Hal yang akan kamu butuhkan
    
    
    
        Ember, bak atau wadah lainnya
    
        Kendi galon atau gelas ukur besar
    
        Tes ph dan kit penyesuaian
    
        sendok teh
    
        Pupuk larut air dengan nutrisi mikro dan makro
    
        garam Epsom
    
        Sendok besar atau tongkat
    
    
    
    Tip
    
    Jika waduk di sistem Anda menyimpan banyak air, campurkan lebih dari satu batch nutrisi.
    
    Jangan mengisi wadah Anda atau nutrisi bisa tumpah saat Anda mencampurnya.
    Gunakan larutan nutrisi segera setelah dicampur, karena bisa kehilangan sebagian dari kekuatannya saat disimpan.
    
    Peringatan    
    Jika tingkat air turun di antara perubahan, karena penguapan atau penyerapan, gunakan air biasa untuk menggantinya. Menambahkan solusi nutrisi baru ke yang lama bisa menyebabkan ketidakseimbangan dan terbentuknya garam yang bisa membahayakan tanaman Anda.
    
    Pupuk ini paling baik digunakan dalam pembuatan rakit hidroponik, sistem ebb-and-flow dan lingkungan hidroponik lainnya yang tidak mungkin disumbat. Sistem seperti tetes hidroponik atau aeroponik mungkin menyumbat jika ada padatan yang mencapai nozel.

Posting Komentar

0 Komentar